Satgas TMMD 105 Bersihkan Sampah di Sekitaran Kantor Lurah Lemo

WartaSultraID—Berbagai kegiatan terus dilakukan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kabupaten Buton Utara (Butur) diantaranya adalah kegiatan sasaran fisik dan non fisik.

Selain dua sasaran kegiatan tersebut, anggota Satgas TMMD juga menggelar kegiatan lain seperti peduli kebersihan dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitaran Kantor Lurah Lemo, Kecamatan Kulisusu, pada Minggu 21 Juli 2019.

Menyikapi hal tersebut, Serma Masse mengungkapkan bahwa anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD juga sebagai Bhabinsa wilayah desa tersebut terpanggil untuk menggerakkan warganya melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan lingkungan yang bersih dan terpelihara maka kesehatan diri, keluarga dan seluruh masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar Serma Masse melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Minggu (21/7/2019).

Ia juga mengatakan, kerja bakti seperti ini akan terus diupayakan rutin oleh Satgas TMMD 105 guna menyadarkan warga akan pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Selain memupuk, serta meningkatkan keakraban antara anggota TNI dengan masyarakat,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.