Satgas TMMD 105 Laksanakan Jum’at Bersih Bersama Warga dan Dinas Kebersihan Butur

WartaSultraID—Warga Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 serta Dinas Kebersihan Butur membersihkan lingkungan pada program Jum’at bersih.

Pelda Yamin Raja selaku anggota Satgas TMMD mengungkapkan bahwa tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jum’at bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman.

Ia mnengatakan bahwa tanggung jawab kita Satgas TMMD untuk mengajak dan memberikan contoh kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan untuk melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan tempat tinggal.

“Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,” ujar Pelda Yamin melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Jumat (26/7/2019).

Ia mengharapkan bahwa dengan keberadaan anggota Satgas TMMD di Desa Banu-Banua Jaya, masyarakat tidak perlu segan apabila ada kegiatan positif yang sifatnya demi kemajuan desa untuk melibatkan atau meminta bantuan kepada Satgas TMMD.

Tidak hanya itu, Kepala Desa Banu-Banua Jaya juga itu serta mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan lingkungan skitar. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.