Satgas TMMD 106 Gotong Royong Bersama Selesaikan Jalan Penghubung Dua Kelurahan di Busel

WartaSultraID—Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Buton Selatan (Busel), masyarakat bergotong royong bersama anggota Satgas TMMD dalam pekerjaan pembukaan dan pengerasan jalan yang menghubungkan Kelurahan Majapahit dengan Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Busel, Jumat (25/10/2019).

Saludin selaku Kepala Dusun 1 Kelurahan Masiri mengapresiasi kehadiran Satgas TMMD di daerahnya. Hal tersebut disampaikan melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Jum’at (25/10/2019).

“Saya mewakili masyarakat yang ada di sini sangat bersyukur dan berterimakasih dengan hadirnya program TMMD. Jalan ini tidak lama lagi bisa digunakan oleh masyarakat, TMMD mempercepat realisasi pembuatan jalan ini,” ucap Saludin.

Senada dengan hal Saludi, Asempa salah satu warga yang lokasi tanahnya dilalui jalan baru ini mengungkapkan bahwa jalan tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya jalan ini, warga Majapahit dan Masiri dapat dengan cepat berinteraksi baik dalam menjalin silaturahmi dan kegiatan lainnya, juga anak cucu kita nantinya dapat membangun rumah dengan akses jalan yang sudah bagus, ” ujar Asempa.

Sementara itu, Letda Inf. Asmaul selaku Komandan Satuan Setingkat Pleton (Dan SST ) Satgas TMMD yang berada di lokasi mengatakan bahwa pengerjaan jalan harus maksimal, hal tersebut sesuai arahan Komandan Kodim 1413/Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan selaku Dansatgas TMMD.

“Sesuai petunjuk Dansatgas TMMD, ini hari kami bersama warga merapikan dan membereskan pengerjaan jalan ini sampai semaksimal mungkin. Alhamdulillah aparat desa dan warga saling bahu-membahu bersama kami untuk mengerjakannya, sehingga pengerjaan ini bisa cepat selesai,” jelas Letda Asmaul.

Lebih lanjut, Letda Inf. Asmaul mengapresiasi aparat desa dan seluruh warga yang telah berpartisipasi dengan semangat. Ia berharap semoga kelak nantinya jalan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar.

“Harapan dari Dansatgas, seluruh masyarakat dapat merawatnya dan hadirnya jalan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.