Satgas Yonif 725/Woroagi Bantu Petani Kampung Umuap Tanam Jagung

WartaSultraID—Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Ubrub yang dipimpin Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan membantu warga binaannya dalam penanaman bibit jagung di Kampung Umuap, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Tidak hanya membantu penanaman bibit jagung, anggota Pos Ubrub yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Sersan Kepala I Dewa Putu tersebut juga melakukan pendampingan terkait pemeliharaan jagung. Harapannya, jagung milik Linus Debem yang sedang ditanami jagung, nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung khususnya yang berada di Dusun Batu Pecah Kampung Umuap, agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan masing-masing,” ucap I Dewa Putu melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Minggu (7/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Linus Debem bersama dengan keluarganya sangat berterimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh anggota Pos Ubrub Satgas Yonif 725/Woroagi. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Kampung Umuap, utamanya di Dusun Batu Pecah.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S, S.I.P, mengungkapkan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya bertujuan agar target panen jagung benar-benar berjalan dengan baik.

“Meski penanaman jagung ini masih dilakukan secara manual, kami tetap berusaha membantu dan juga berikan motivasi kepada warga. Sehingga hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.