Satgas Yonif 725/Woroagi Bersama Puskesmas Arso Timur Laksanakan Posyandu

WartaSultraID—Bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Arso Timur, anggota Kesehatan Satgas Yonif 725/Woroagi yang dipimpin langsung oleh dr. Wira Brimaniko menyelenggarakan kegiatan Posyandu di Kampung Workwana, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Selasa (16/4/2019).

Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan guna mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan balita. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan masyarakat dalam mewujudkan generasi Indonesia yang sehat, khususnya yang berada di Tapal Batas Bumi Papua.

Menurut dr. Wira Brimaniko bahwa kegiatan tersebut sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional, pembentukan generasi penerus bangsa. Sehingga dengan adanya kerjasama tersebut akan terus dilakukan monitoring terhadap perkembangan ibu hamil ataupun balita.

Kegiatan ini difokuskan pada penimbangan berat badan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian vitamin serta pemberian imunisasi kepada anak balita.

Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Kout hingga saat ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas Arso Timur dan perbaikan-perbaikan tempat pelayanan kesehatan agar digunakan kembali. Kemudian melakukan pendampingan dalam kegiatan Posyandu seperti saat ini.

Hal ini semata-mata dilakukan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya desa-desa yang berada di tapal batas negeri ini merasakan pelayanan kesehatan yang sama dengan masyarakat yang ada di kota lain.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Arso Timur, dr. Dodi sangat mengapresiasi  prajurit Satgas Yonif 725/Woroagi atas kepedulian dan bersedia ikut berpartisipasi bekerjasama dengan pihak Puskesmas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Workwana.

Sementara itu, Letkol Inf Hendry Ginting selaku Dansatgas Yonif 725/Woroagi, berharap dengan adanya kegiatan ini akan membantu Distrik Arso Timur khususnya di bidang kesehatan. Selain itu juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

“Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan terutama kepada anak-anak balita sebagai generasi penerus bangsa dan meningkatkan rasa cinta tanah air serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (*WS)