Satgas Yonif 725/Woroagi Gelar “Jumpa Berlian” di SD YPPK Yuruf

WartaSultraID—Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf yang dipimpin Lettu Inf Herman menggelar kegiatan Jum’at Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) bersama masyarakat di Sekolah Dasar (SD) YPPK Yuruf, Kampung Amgorto, Distrik Yaffi, Kabpaten Keerom, pada Jum’at 3 Mei 2019.

Dalam kegiatan Jumpa Berlian ini, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi yang dipimpin Bintara Pelatih Sersan Kepala Hartono bersama masyarakat membersihkan dan melakukan pengecatan bangunan SD YPPK Yuruf.

Kerja bhakti ini juga merupakan salah satu bentuk dan kepedulian Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Yuruf terhadap pendidikan yang ada di perbatasan. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah semangat para siswa agar selalu semangat dalam menuntut ilmu.

“Kami berharap dapat menggugah dan meningkatkan semangat para murid untuk menuntut ilmu dan merasa nyaman belajar dengan lingkungannya yang bersih dan rapih karena gedung sekolah yang telah dicat ulang”, ujar Danpos Yuruf Lettu Inf Herman melalui pers rilis Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S, S.I.P yang diterima Warta Sultra, Jum’at (3/5/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, khsususnya pihak sekolah. Masyarakat sangat berterimaksih kepada anggota Tentara Nasiona Indonesia (TNI) yang sudah membersihkan mengecat gedung sekolah.

“Puji Tuhan, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang dilakukan oleh anak-anak Pos TNI, kamipun berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak murid menjadi lebih semangat menuntut ilmu,” tutur Kepala Sekolah YPPK Yuruf , Vincent Urapkulin, S.Pd. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.