Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Anjangsana dan Berikan Pengobatan Gratis

WartaSultraID—Menjadi pasukan pengamanan perbatasan sudah menjadi kewajiban bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), begitu pula yang dilaksanakan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) Yonif 725/Woroagi Pos Somografi yang dipimpin Letda Inf. Fransiskus Ngganggu yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG).

Di samping menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga kemanan perbatasan seperti patroli patok perbatasan antara RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya anggota yang berada di Pos Somografi juga melaksanakan kegiatan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan anjangsana ke rumah warga yang dipimpin oleh Wadan Pos Somografi, Sersan Dua Haryanto. Dalam kegiatan tersebut anggota Pos Somografi memberikan layanan kesehatan baik itu memeriksa kesehatan maupun pengobatan masyarakat perbatasan secara gratis tepatnya di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, pada Selasa (16/7/2019).

Hal tersebut direspon dan disambut baik oleh masyarakat, seperti yang disampikan oleh Isyaksam yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Somografi. Isyaksam mengungkapkan bahwa dirinya dan warga lainnya sangat berterimakasih kepada personel TNI. Berkat mereka, masyarakat sangat terbantu dan juga senang.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf. Hendri Ginting S, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk memupuk silaturahmi dengan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan yang merupakan wilayah binaan Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Sebagai tentara rakyat, sudah semestinya dimanapun TNI berada, TNI harus mendekatkan diri dengan masyarakat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI. Dengan demikian, diharapkan ikatan yang telah terjalin selama ini dapat terjaga dengan baik dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.