Satgas Yonif 725/Woroagi Menjadi Pembina Pramuka di Sekolah Perbatasan

WartaSultraID—Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kotis yang dipimpin Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka kepada murid Sekolah Dasar (SD) Inpres SP 1 di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Kegiatan pembinaan Pramuka yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kotis ini dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 725/Woroagi, Letda Inf Sahabuddin. Menurutnya, kegiatan Pramuka di SD Inpres SP 1 tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu.

“Kegiatan pembinaan Pramuka ini merupakan kegiatan pembinaan yang secara rutin pada hari Sabtu kami laksanakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Inpres SP 1 untuk pembinaan mental maupun karakter bagi para murid,” ujar Letda Sahabuddin melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Senin (6/5/2019).

Dalam kegiatan pramuka tersebut, para anggota Pos Kotis Satgas Yonif 725/Woroagi memberikan pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB), cara melipat maupun mengenakan kacu yang baik dan benar sehingga menjadi rapih.

Sebelumnya, anggota Pos Kotis juga memberikan materi pengenalan tentang kompas, cara membuat tanduh, cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), membidai luka, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi berharap bahwa kegiatan yang diberikan oleh anggota Satgas tersebut bisa menjadi hal yang berguna bagi para murid.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, kami sangat berharap akan menjadikan para murid sebagai anak yang kreatif, anak yang mandiri bermental baja dan selalu siap menghadapi rintangan hidup di masa yang akan datang. Serta menjadi anak yang berguna baik untuk keluarganya maupun bangsa dan negara serta masyarakat di sekelilingnya,” tutur Letkol Inf Hendry Ginting. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.