Satgas Yonif 725/Woroagi Spontan Memberikan Pertolongan untuk Masyarakat Perbatasan

WartaSultraID—Hendak menuju Pos Kotis Satuan Tugas (Satgas) Yonif 725/Woroagi, anggota Pos Kout yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 725/Woroagi, Letnan Dua Ckm Muh. Wira Brimanniko berhenti di tengah perjalanan demi mengobati masyarakat yang terluka di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, pada Jum’at 12 April 2019.

Kejadian ini berawal saat rombongan Dokter Satgas Yonif 725/Woroagi sedang dalam perjalanan menuju Pos Kotis yang berada di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Namun, di tengah perjalanan rombongan Dokter Wira berpapasan dengan seorang wanita lansia Ibu Kristina (56) yang berlumuran darah pada bagian kaki kirinya.

Tak tanggung-tanggung, tanpa dimintai pertolongan Dokter Wira bersama dengan rombongannya kemudian langsung berhenti dan menghampiri Ibu Kristina untuk memberikan perawatan dan pengobatan pada luka yang sedang dialaminya.

Menurut pengakuan Kristina, luka yang dialaminya disebabkan pada saat ia melewati jembatan kecil yang biasa ia lalui. Namun, tak disengaja Kristina menginjak papan jembatan yang mulai lapuk sehingga terperosok ke bawah dan terkena paku serta serpihan kayu jembatan tersebut.

Atas tindakan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut Ibu Kristina sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi.

‚ÄúPuji Tuhan, terima kasih bapak, tadi saya terjatuh waktu melintas di jembatan. Jadi kaki saya terluka begini, untung ada bapak yang lewat dan menolong saya, terima kasih,” ujar Kristina melalui pers rilis Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S, S.I.P yang diterima Warta Sultra, Minggu (14/3/2019).

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Woroagi menambahkan bahwa pihaknya selalu siap kapanpun mereka dibutuhkan. Karena tanggung jawab Satgas Yonif 725/Woroagi selain menjaga perbatasan juga memberikan pengabdian kepada masyarakat salah satunya adalah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun berada, itulah yang harus dipegang teguh oleh seluruh prajurit Satgas Yonif 725/Woroagi dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, utamanya dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat apa lagi yang sedang dalam keadaan kesulitan,” tuturnya. (*WS)