Satgas Yonif 725/Woroagi Berikan Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Perbatasan

Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 725/Woroagi terus memberikan pelayanan kepada masyarakat perbatasan khususnya dalam memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kampung Workwana Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Letda Ckm M. Wira Brimaniko memberikan pengobatan kepada masyarakat di sekitar wilayah Pos khususnya di Arsotami. Masyarakat yang datang untuk berobat dipenuhi oleh para lansia maupun anak-anak. Jenis penyakit yang dideritapun juga bermacam-macam diantaranya malaria, maag, dan penyakit diare.

Letda Ckm Wira dalam pers rilis yang diterima Warta Sultra melalui Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P mengatakan bahwa pengobatan gratis ini merpakan kepedulian dari Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Kegiatan pengobatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 725 Woroagi kepada masyarakat. Hal ini juga dilakukan mengingat banyaknya masyarakat yang mengidap penyakit malaria,” ujar Letda Ckm M. Wira, Jumat (8/2/2018).

Ia menyampaikan bahwa salah satu masyarakat yang menderita sakit malaria, yakni Fransiskus (52). Menurut pengakuannya bahwa penyakit tersebut sudah menjadi endemik di daerah perbatasan terlebih khususnya di wilayah Arsotami.

Namun dengan adanya Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada berdampingan dengan wilayah mereka merasa sangat terbantu, mengingat jarak rumah sakit ataupun Puskesmas dari kampung mereka cukup jauh. Sehingga alternatifnya adalah Pos Kout Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di wilayah mereka.

“Dengan hal ini, mereka sangat berterimakasih terhadap apa yang telah diberikan dan dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi yang selalu bersedia menerima mereka dengan tangan terbuka. Di samping itu juga, mereka tidak perlu pergi jauh untuk berobat dan tidak mengeluarkan biaya untuk berobat,” demikian ia mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.