Seleksi Nasional Paskibraka Tingkat Provinsi Sultra Libatkan Dua Personel Korem 143/HO

WartaSultraID—Pelda Iman Sadaoda (Batiwatpers Sipers Rem 143/HO) dan Serma Ld Abd Wahab (Batimin Jasrem 143/HO), dua personel Komando Resort Militer (Korem) 143/HO yang turut serta dalam kegiatan Seleksi Nasional Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Plaza Kubra Kota Kendari, pada Senin (13/5/2019).

Kegiatan seleksi ini merupakan penjaringan tingkat lanjutan dari perwakilan masing-masing kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Sultra yang telah lulus seleksi di daerahnya.

Menurut Pelda Iman, program ini merupakan ajang seleksi dan mempersiapkan siswa-siswi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI serta seleksi ke tingkat provinsi menuju ke tingkat nasional.

Dalam kapasitasnya sebagai penyeleksi PBB, Pelda Iman sangat mengedapankan fisik dan faktor kesehatan dari masing-masing peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus administrasi dan kesehatannya di tingkat daerah.

“Kegiatan seleksi PBB membutuhkan fisik yang prima, dan ini menjadi prioritas kami dalam melihat dan mempersiapkan mereka untuk menjadi yang terbaik. Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak para peserta untuk mengikuti seleksi TNI ke depannya atau kampanye kreatif dalam rangka penerimaan prajurit TNI,” terang Batih Pers Rem 143/HO melalui pers rilis Penrem 143/HO yang diterima Warta Sultra, Senin (13/5/2019).

Ia juga mengugkapkan bahwa untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, dibutuhkan banyak keterampilan didukung fisik, mental serta memiliki kepribadian yang kuat serta memiliki wawasan kebangsaan. Demikian Penrem 143/HO mengakhiri rilisnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.