Semangat Anggota Satgas Yonif 725/Woroagi dalam Memajukan Pendidikan di Perbatasan

WartaSultraID—Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf yang diPimpin Lettu Inf Herman melaksanakan kegiatan pemberian materi praktek komputer kepada murid Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Web, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Dengan keterbatasan aliran listrik, tidak menjadi penghalang bagi anggota Satgas Yonif 725/Woroagi untuk memberikan pelajaran praktek komputer kepada murid SMPN 2 Web. Untuk menjawab kendala tersebut anggota Pos Yuruf yang dipimpin Sersan Kepala Masyadi membawa sebuah jenset yang mereka miliki untuk mengalirkan listrik di sekolah tersebut, sehingga pelajarannyapun bisa berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan praktek komputer ini, para murid diberikan pelajaran tentang cara mengoperasikan komputer agar kegiatan tersebut diterima secara optimal. Komandan Pos (Danpos) Yuruf Lettu Inf Herman bersama dengan guru pendamping Agus Irianto, S.Pd akan memberikan pelajaran tersebut dua kali dalam seminggu kepada para murid.

“Memang di sekolah ini belum ada fasilitas akan pengadaan komputer, di samping itu, listriknyapun juga tidak ada. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan praktek komputer dengan fasilitas yang kami miliki, sehingga harapannya meskipun berada di pedalaman para murid juga sudah bisa mengoperasikan komputer saat melanjutkan sekolahnya di jenjang yang berikutnya bahkan sampai mereka masuk di perguruan tinggi nanti,” ujar Danpos Yuruf melalui pers rilis Dansatgas Yonif 725/Woroagi yang diterima Warta Sultra, Jum’at (3/5/2019).

Dengan demikian, lanjut Lettu Inf Herman, pihak sekolah SMPN 2 Web sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi yang memberikan pengetahuan Ilmu Teknologi (IT) khususnya cara mengoperasikan komputer.

“Para murid juga tampak sangat antusias dan senang karena baru pertama kali menerima pelajaran praktek cara mengoperasikan komputer,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.