Serka Bakri Babinsa Koramil 1417-15/Landono Tuai Apresiasi dari Pangdam XIV/Hasanuddin

WartaSultraID—Menjadi sebuah hadiah terindah bagi Serka Bakri salah seorang prajurit Kodim 1417/Kendari yang sehari-harinya bertugas di Koramil 1417-15/Landono sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) mendapatkan kunjungan dari Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin.

Pada Rabu pagi (10/4/2019) di sela-sela kunjungan kerja di Yonif 725/Woroagi, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi meluangkan waktu untuk mengunjungi rumah Serka Bakri, didampingi oleh Danrem 143/HO, Kol. Inf. Yustinus Nono Yulianto, Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin, Dandim 1417/Kendari, Kasi Intel Rem 143/HO, Danramil Ranometo, Danramil Landono dan para Babinsa Koramil Landono.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Serka Bakri yang mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang Babinsa dan mampu mengajak masyarakat dan rekan sesama prajurit untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dengan beternak sapi dan mengelola perkebunan.

“Saya merasa bangga dengan prajurit yang memiliki semangat dan kemauan yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraannya tanpa mengganggu waktu dinasnya. Ini bisa menjadi contoh bagi prajurit lainnya,” ujar Pangdam XIV/Hasanuddin dalam kunjungan ke kediaman Serka Bakri melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Kamis (11/4/2019).

Perlu diketahui Serka Bakri kini berternak sapi sekitar 200 ekor dan menanam berbagai hasil perkebunan seperti sawih, merica, langsat, durian, rambutan dan beberapa tumbuhan jangka pendek lainnya di atas lahan sekitar 100 hektar.

Semua ini bisa dilakukan berkat kemauan dan kemampuan Serka Bakri untuk menggandeng dan mengajak masyarakat di sekitarnya untuk bersama-sama mengembangkan peternakan sapi dan perkebunan. Untuk Serka Bakri pribadi, dirinya memiliki lahan seluas 20 hektar yang telah diolah menjadi lahan perkebunan dan kandang peternakan sapi. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.