STIKES Pelita Ibu Kendari Siapkan Empat Prodi Baru untuk Maba

WartaSultraID—Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pelita Ibu Kendari membuka penerimaan pendaftaran mahasiswa baru (maba) untuk gelombang kedua tahun akademik 2019/2020. Pendaftaran mulai dibuka dari tanggal 29 Juni hingga 24 Agustus 2019.

Andriyani, SST., M.Kes, selaku Ketua Panitia Penerimaan Maba STIKES Pelita Ibu Kendari mengatakan bahwa penerimaan maba tahun ini merupakan penerimaan maba yang pertama kali setelah beralih status dari AKBID Pelita Ibu menjadi STIKES Pelita Ibu Kendari.

Sebelumnya, AKBID Pelita Ibu Kendari hanya terdapat satu program studi (prodi) saja, namun setelah beralih status menjadi STIKES Pelita Ibu, maka saat ini telah tersedia lima prodi yang mana diantaranya adalah S1 Kebidanan, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Farmasi, Pendidikan Profesi Bidan, dan D3 Kebidanan.

“Dari lima prodi yang ada, dua diantaranya adalah merupakan prodi pertama yang ada di Sultra. Dua prodi tersebut yaitu S1 Kebidanan dan S1 Administrasi Rumah Sakit,” ujar Andriyani kepada Warta Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2019).

Ia mengatakan bahwa mengingat STIKES Pelita Ibu Kendari ini baru pertama kali menerima maba dengan prodi yang baru, maka akan dimaksimalkan untuk diterima masing-masing satu kelas.

“Kuota maba yang akan diterima pada STIKES Pelita Ibu Kendari tahun akademik 2019/2020 ini, kami akan memaksimalkan masing-masing prodi berjumlah 40 orang untuk porsi satu kelas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andriyani menyampaikan, dengan bertambahnya jumlah prodi yang ada, maka diharapkan jumlah peminat STIKES Pelita Ibu Kendari semakin bertambah. Meskipun saat ini jumlah peminat kebidanan di setiap daerah sedikit menurun.

“Oleh karena itu, dengan bertambahnya jumlah prodi pada STIKES Pelita Ibu Kendari, kami berharap bahwa di tahun ini masyarakat dapat tertarik serta meminati jurusan yang ada di STIKES Pelita Ibu Kendari,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.