Tenaga Honorer Koltim Tewas Dilindas Truk Kontainer

WartaSultraID—Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Poros Kendari-Kolaka, tepatnya di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (6/5/2019).

Kecelakaan ini terjadi antara mobil truk kontainer dengan nomor polisi DD 8828 RN yang menyambar pengemudi kendaraan roda dua dengan nomor polisi DT 3578 AT yang di kendarai Heni Hermawati.

Akibatnya, pengemudi motor jenis Jupiter Z1 tersebut tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan dengan kaki kanan terpisah. Selain itu, kondisi truk usai menyambar terbalik melintang di jalanan.

Selain kaki terpisah, korban yang di ketahui tenaga honorer Dinas Sosial (Dinsos) Koltim tersebut juga mengalami pendarahan parah pada bagian kepala akibat benturan keras kecelakaan.

Kecelakaan hingga menewaskan ini, kini tengah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka untuk mengetahui akibat kecelakaan hingga menelan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Warta Sultra di lokasi kejadian, korban melaju dari arah Rate-Rate menuju Desa Tawainalu, namun naas truk kontener yang bergerak dari arah berlawanan hilang kendali dan menyambar bagian kanan bodi motor korban hingga terhempas keluar jalur.

“Saya tidak lihat betul kejadiannya, tapi kayaknya sopir kontainer ini ia hilang kendali, baru ia sambar ini korban. Kayaknya lari (sopir, red),” ujar Din saat ditemui di lokasi usai kejadian.

Sementara itu, jenasah korban langsung diambil oleh keluarga korban untuk dibawa ke rumah duka di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta untuk dimakamkan. (*WS)