Tim Wasev Mabes TNI-AD Kunjungi Lokasi TMMD 105

WartaSultraID—Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang dipimpin oleh Kolonel Arm Loebis M. Hasbi S.I.P., M.Si berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI-AD di Desa Banu-Banua Jaya disambut oleh Bupati Butur, Drs. Abu Hasan, M.pd, Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko, M.Si (Han), dan para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Butur.

Selanjutnya, Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD di Desa Banu-Banua Jaya untuk melihat kondisi fisik pembuatan Masjid At-Taubah yang pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Kolonel Arm Loebis berharap, kegiatan TMMD ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya TMMD yang sudah dilaksanakan ini diharapkan partisipasi masyarakat agar memelihara dan merawatnya. Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab (Pemerintah Kabupaten Butur, red) yang dikomunikasikan ke Dandim 1416/Muna selanjutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kolonel Arm Loebis di sela-sela kunjungannya melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra, Selasa (30/7/2019).

Kolonel Arm Loebis juga menyampaikan bahwa peninjauan ini harus dilaksanakan karena merupakan perintah dari komando atas agar bisa dilihat langsung, apakah pengerjaan TMMD ini fiktif atau nyata.

“Kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan, tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1416/Muna menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya program TMMD di Desa Banu-Banua Jaya bisa memperlancar roda-roda kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya program ini semua masyarakat bisa memanfaatkan dan tentunya agar dipelihara dengan baik apa yang sudah dikerjakan oleh TMMD,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.