Tim Wasrik Itdam XIV/Hasanuddin Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Kodim 1417/Kendari

WartaSultraID—Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) XIV/Hasanuddin dipimpin Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan bersama Letkol Inf. Adri Dharma Setiawan melakukan pemeriksaan secara fisik kendaraan dinas personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari di lapangan Makodim 1417/Kendari, pada Kamis 5 September 2019.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan usai pelaksanaan apel pagi. Pemeriksaan meliputi jumlah kendaraan, kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan yakni lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban atau roda dan sabuk pengaman kendaraan.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Kolonel Kav. Hendi Suhendi, S.Sos., M.Si saat memberikan keterangan mengungkapkan, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari staf dan Babinsa. Sehingga kendaraan selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

“Selain itu, pemeriksaan ini berdampak positif untuk meminimalisir pelanggaran dan kepatuhan prajurit Kodim 1417/Kendari dalam berlalulintas serta memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Terlebih saat ini berlangsung Operasi Patuh Anoa,” ujar Dandim 1417/Kendari melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Kamis (5/9/2019).

Sementara itu, Irdyalog Itdam XIV/Hasanuddin, Letkol Inf. Adri Dharma Setiawan saat melakukan pemeriksaan kendaraan dinas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendata seluruh jumlah kendaraan yang dipertanggungjawabkan seluruh satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, termasuk Kodim 1417/Kendari.

“Pengecekan dan pemeriksaan secara fisik kendaraan roda dua dan empat kami lakukan satu persatu, dan memastikan kendaraan tersebut layak pakai. Termasuk kelengkapan administrasi pemegang kendaraan tersebut,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.