TMMD 104 Konawe Dilaksanakan di Lima Desa pada Februari 2019

WartaSultraID—Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari menggelar kegiatan coffee morning persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019. Kegiatan tersebut digelar di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konawe ruang Mbakoy Caffe, Unaaha.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, Kejaksaan Negeri Konawe, Polres Konawe, Komisi Pemilhan Umum (KPU) sejumlah instansi terkait, serta beberapa awak media. TMMD 104 Konawe dilaksanakan mulai bulan Februari hingga Maret 2019.

Perlu diperhatikan: VIDEO: Pemaparan Visi Misi TMMD 104 Konawe oleh Dandim 1417/Kendari


Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan bahwa pada TMMD kali ini ada lima desa yang akan menjadi titik sasaran yakni Desa Wawoporesa, Desa Karandu, Desa Wawo Nario, Nario Indah, Desa Lawuka, dan Desa Karandu.

“Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ada dua kegiatan yang akan kita laksanakan. Yang pertama adalah kegiatan fisik dan kedua adalah kegiatan non fisik,” ujar Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya saat memaparkan materi TMMD 104 di hadapan Forkopimda Konawe, Senin (28/1/2019).

Dandim 1417/Kendari mengatakan, untuk kegiatan fisik meliputi peningkatan jalan usaha tani, rehabilitasi masjid, dan gereja. Sedangkan untuk kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan HIV, narkoba, bela negara, wawasan kebangsaan, keluarga berencana, kesehatan, peternakan, serta penyuluhan pertanian. Pelaksanaan kegiatan TMMD dilaksanakan melalui usulan dari desa-desa dan beberapa dusun apa yang kemudian harus dilaksanakan.


“Tetapi, semua yang kita bangun didasarkan pada visi misi dari Kabupaten Konawe. Ada dua, yang pertama adalah sejuta ton beras dan kedua adalah sejuta ekor sapi,” jelasnya.

Terkait dengan peningkatan jalan usaha tani, ia mengatakan bahwa akan berguna untuk menekan biaya produksi, sehingga biaya produksi dari masyarakat atau petani lada pada saat panen nanti bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Usai menggelar kegiatan coffee morning, Dandim 1417/Kendari bersama rombongan turun ke lapangan untuk meninjau lokasi sasaran TMMD 104 Konawe. (*WS)