TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan yang Tertimbun Tanah

WartaSultraID–-Pasca banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) beberapa waktu lalu membuat ratusan rumah masyarakat dan sarana umum menjadi rusak dan tertimbun.

Sehingga Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menerjunkan personelnya membantu pemulihan masa transisi yaitu rekonsiliasi dan rehabilitasi dengan mengadakan kerja bakti.

Kerja bakti ini dipimpin oleh Kasdim 1417/Kendari, Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi.  Personel yang diturunkan sebanyak 112 orang yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) gabungan jajaran Korem 143/HO, Kodim 1417/Kendari, Yonif 725/Woroagi, Kabalakrem.

Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi yang mewakili Dandim 1417/Kendari menyampaikan bahwa kegiatan bakti TNI ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari tanggal 8 hingga 19 Juli 2019.

“Sudah hari ketiga personel gabungan TNI dan masyarakat bahu-membahu membersihkan badan jalan yang tertimbun tanah,” ujar Kasdim 1417/Kendari melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Kamis (11/7/2019).

Kasdim mengarahkan para personil Satgas untuk memfokuskan sasaran kegiatan yaitu dengan menyasar lima kecamatan diantaranya Kecamatan Andowia, Asera, Wiwirano, Landawe dan Oheo.

“Kelima kecamatan tersebut menjadi sasaran utama karya bakti dan diprioritaskan sarana umum, seperti jalan trans sulawesi, perkantoran, mesjid dan saluran irigasi,” jelasnya.

Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi menambahkan, keterlibatan seluruh elemen masyarakat dan dukungan pemerintah daerah setempat akan mempercepat proses pemulihan masa transisi. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.