TNI-Polri Bersama Forkopimda, Tokoh Agama Gelar Doa Bersama untuk Kedamaian Bangsa

WartaSultraID—Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesi (Polri) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama dan elemen masyarakat menggelar doa bersama dalam rangka mewujudkan kedamaian bangsa. Doa bersama ini dilaksanakan di Makorem 143/Halu Oleo, Kamis (17/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa doa bersama yang digelar merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri, Forkopimda, tokoh agama dan elemen masyarakat yang memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kedamaian bangsa dalam menjaga situasi keamanan dan kedamaian Sultra dalam mengahadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Doa bersama ini merupakan jalan bagi kita untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk selalu memberikan limpahan karunia -Nya kepada kita semua untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam menjaga kedamaian bangsa pada umumnya serta kedamaian dan keamanan di wilayah Sultra pada khususnya,” ujar Danrem 143/HO melalui pers rilis Penerangan Korem (Penrem) 143/HO yang diterima Warta Sultra Jum’at (18/10/2019).

Danrem juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga membuktikan sinergitas TNI, Polri, Forkopimda, tokoh agama dan elemen masyarakat memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kedamaian bangsa ini baik dalam menghadapi situasi saat ini dan yang akan datang. Ia berharap semoga semuanya dapat berjalan lancar, aman dan damai demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

Untuk diketahui, dalam kegiatan doa bersama tersebut melibatkan kurang lebih 600 orang baik dari TNI, Polri, Forkopimda, tokoh agama dan elemen masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Al Askaria bagi umat Islam, di Aula Sudirman Korem 143/HO bagi umat Nasrani dan di Aula Gedung Tamalaki Makorem bagi umat Hindu. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.