TNI-Polri Melaksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi Wilayah Perbatasan

WartaSultraID—Dalam menyambut pesta demokrasi yakni pemilihan serentak tahun 2019, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersinergi melaksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, lancar dan sukses.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Oksibil yang dipimpin Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han., S.I.P, bersama Polres Pegunungan Bintang dalam kegiatan Patroli Gabungan Cipta Kondisi di beberapa wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Selasa 16 April 2019.

Kegiatan Patroli Gabungan Cipta Kondisi yang dilakukan oleh TNI-Polri di daerah Pegunungan Bintang tersebut dalam rangka persiapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Michael Mumbunan, S.I.K.

Setelah melaksanakan apel pagi, kemudian anggota gabungan TNI-Polri melanjutkan kegiatan patroli di beberapa wilayah yaitu Distrik Seram Bakon, Distrik Oksibil, Kampung Oksingsing dan Kampung Kutdol. Dalam kesempatan tersebut juga anggota gabungan TNI-Polri menyapa sambil memberikan sembako kepada masyarakat di daerah yang dilewati.

“Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian TNI-Polri kepada masyarakat. Di samping kita menyapa dan memberikan sarana kontak kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam mensukseskan kegiatan Pemilu tahun 2019 yang berjalan dengan aman, lancar dan sukse,” ujar Danpos Oksibil, Kapten Inf Imam Mutaqin melalui pers rilis Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S, S.I.P yang diterima Warta Sultra, Rabu (17/4/2019).

Kegiatan Patroli Gabungan Cipta Kondisi ini di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang inipun disambut baik dan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Masyarakat sangat berterimakasih dan berjanji akan bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 ini. Demikian Dansatgas Yonif 725/Woroagi mengakhiri rilisnya. (*WS)