Usai Pastikan Kesiapan Satgas PAM Pemilu 2019 di Kendari, Pangdam XIV/Hsn Lanjutkan Kunjungan ke Muna

WartaSultraID—Dilaporkan bahwa, pada hari ini, Rabu (10/4/2019), Mayor Jenderal TNI Surawahadi selaku Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hsn berkunjung langsung ke Sultra guna memeriksa kesiapan pasukan pengamanan Pemilu Serentak 2019 yang disiagakan di Markas Komando (Mako) Yonif 725/Woroagi.

Dalam kunjungannya, Pangdam XIV/Hsn menyampaikan bahwa wilayah Sulawesi Tenggara patut untuk mendapatkan perhatian, semua itu demi keamanan dan kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi, tidak terkecuali di wilayah Sultra. Untuk itu, lanjut Pangdam, kesiapan baik personel dan materiel harus selalu diperiksa dan dipastikan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita terkait: Kunjungi Sultra, Pangdam XIV/Hsn Pastikan Kesiapan Satgas Pengamanan Pemilu 2019

“TNI akan selalu berusaha mengamankan Pemilu ini semaksimal mungkin. Kita tidak boleh menunggu kejadian, tetapi harus mendahului kesiapan. Alutsista, ada dua kendaraan berat berupa panser yang didatangkan dari Divisi 3 Kostrad,” tegas Mayjen TNI Surawahadi sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima Warta Sultra, Rabu (10/4/2019).

Untuk diketahui selain prajurit Kostrad dari unsur Artileri Medan (Armed) dan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), Kodam XIV/Hsn juga mengerahkan dua unit tank, yakni satu tank Panser Anoa dan satu tank jenis BTR, hal ini dilaksanakan karena sebagian besar prajurit Woroagi sedang melaksanakan tugas operasi di perbatasan RI-PNG.

Usai memastikan kesiapan Satgas Pengamanan (PAM) Pemilu 2019 di Yonif 725/Woroagi, Pangdam XIV/Hsn didampingi Kol. Inf. Yustinus Nono Yulianto selaku Danrem 143/HO menuju Kabupaten Muna dengan mengendarai kapal cepat melalui Pelabuhan Artha Graha pada Rabu sore (10/4/2019).

Setelah menikmati perjalanan laut selama kurang lebih 3 jam, Pangdam XIV/Hsn bersama Danrem 143/HO dan rombongan tiba di Pelabuhan Nusantara, Kota Raha, Kabupaten Muna, pada pukul 18.10 WITA, disambut langsung oleh Letkol Inf Febi Triandoko, M.Si selaku Dandim 1416/Muna dan pihak-pihak terkait.

Hingga berita ini dipublikasikan, Pangdam XIV/Hsn bersama Danrem 143/HO dan rombongan telah tiba di Kodim 1416/Muna. (*WS)