23 Peserta SMN asal Babel Mengikuti Pelatihan Bela Negara di Lanud HLO Kendari

Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Bangka Belitung tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo pada Selasa(20/8/2019) guna mengikuti pelatihan Bela Negara yang diselengarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seluruh siswa SMN Babel didampingi oleh pendamping dari BUMN, Ni Made Ayu Wina selaku Community Development Specialist yang bersinergi dengan PT. Antam, Indofarma, dan Asuransi Jasindo. Kunjungan siswa SMN bersama rombongan diterima langsung oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana,S.M yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Lek Syamsul Rijal, S.T.,M.M bersama para Pembina yang akan mendampingi para peserta SMN ini selama di Lanud Haluoleo.

Kegiatan penyambutan digelar di Gedung Silondae Lanud Haluoleo yang dilanjutkan dengan pemberian materi berupa pengenalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) dan Lanud Haluoleo baik proses rekrutmen, wawasan kebangsaan, dan bela negara.

Dalam sambutannya, Kadisops Lanud Haluoleo Mayor Lek Syamsul Rijal,S.T.,M.M mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan dari BUMN yang telah mempercayai Lanud Haluoleo untuk mendidik para peserta SMN Babel tentang ilmu bela negara.

“Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, untuk hari ini kegiatan pembekalan materi/teori kelas, kegiatan malam hari berupa kegiatan jurit malam, kompas, dan dilanjutkan renungan suci dan api unggun. Besok paginya akan dilanjutkan materi lapangan antara lain psikologi lapangan, halang rintang, bongkar pasang senjata, flying fox, mounteneering, latihan memanah, kunjungan ke dua bunker peninggalan Jepang dan lain sebagainya,” ujar Kadisops pada kesempatan itu melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Selasa (20/8/2019).

Lebih lanjut, mewakili pihak BUMN dalam hal ini Ni Made Ayu Wina juga mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan dari Pihak Lanud Haluoleo. (*WS)