Anggota Satgas TMMD 105 Mulai Mengerjakan Jembatan Penghubung di Desa Banu-Banua Jaya

WartaSultraID—Memasuki empat hari setelah pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Satuan Tugas (Satgas) TMMD mulai melaksanakan kegiatan dengan memperbaiki jembatan penghubung yang berada di Desa Banu-Banua Jaya, Kelurahan Lakonea.

Sumarno selaku Kepala Desa Banu-Banua Jaya mengungkapkan bahwa jembatan penghubung di desa tersebut sangat penting, dimana jembatan ini merupakan jalan penghubung bagi siswa-siswi menuju sekolah.

“Jembatan ini juga menghubungkan jalan poros menuju lokasi sekolah yakni sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Jadi hampir tiap hari dilewati,” ungkap Sumarno melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Minggu (14/7/2019).

Ia juga mengatakan, jembatan tersebut memiliki kondisi yang sudah tidak layak dan memang seharusnya segera diperbaiki. Dengan adanya program TMMD kali ini, hadir untuk merehab dan memperbaiki jembatan tersebut.

“Kami dan masyarakat sangat senang dengan kehadiran TMMD di sini, banyak dampak positif yang kami dapat rasakan setelah kehadiran Satgas TMMD di wilayah kami,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Serma Sofian dan Bripka Sabaruddin personel Satgas TMMD menambahkan, masyarakat setempat menerima anggota Satgas dengan tangan terbuka. Tidak hanya itu, terlihat antusiasme warga sangat tinggi untuk bersama-sama membangun jembatan.

“Kepala desanya terjun langsung memegang alat (senso) bagaimana dengan warganya, tentunya mereka malu untuk berpangku tangan. Kebersamaan dan kegotong royongan seperti inilah yang akan mempercepat kemajuan suatu daerah, berilah contoh yang baik,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.