Basarnas Temukan 23 Orang Anggota Pramuka yang Hilang di Hutan Kolaka

Sebanyak 23 anggota pramuka yang sebelumnya dilaporkan hilang di dalam hutan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu 10 Februari 2019 akhirnya berhasil ditemukan oleh search and rescue (SAR) Kendari.

Hal tersebut disampaikan oleh Hubungan Masyarakat (Humas), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Wahyudi.  

“Pada tanggal 11 Februari 2019 tepatnya pukul 03.10 WITA, Tim SAR gabungan berhasil menemukan ke 23 korban anak pramuka bersama pembinanya tersesat di hutan sekitar tiga kilometer arah timur dari bumi Perkemahan Kea-Kea, Kelurahan Mongolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,” uajrnya melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Senin (11/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya pada Minggu 10 Februari 2019 tepatnya pada pukul 19.35 WITA SAR Kendari menerima informasi dari Ibu Isnaeny bahwa 23 orang murid pramuka bersama pembinanya tersesat di Hutan Bumi Perkemahan Kea-Kea, Kelurahan Mongolo Kecamatan  Latambaga, Kabupaten Kolaka.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan bahwa pada pukul 19.40 WITA, Tim SAR Kolaka bersama potensi SAR diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah dengan menggunakan satu unit rescue car dengan peralatan pendukung lainnya untuk memberi bantuan.

Dalam melakukan penangangan musibah yang membahayakan nyawa ini, pihak Basarnas bekerja sama dengan anggota Polres Kolaka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, SAR USN Kolaka beserta masyarakat setempat. 

Berikut daftar nama anggota pramuka yang tersesat di Hutan Bumi Perkemahan Kea-Kea yang berhasil ditemukan selamat oleh Tim Basarnas.

1. Suharjono/laki/pembina

2. Muh Kasib/laki/peserta

3. Ismail Kayu/laki/peserta

4. Arjun/laki/peserta

5. Arif/laki/peserta

6. Made Wahyu/laki/peserta

7. Isra/laki/peserta

8. Arya/laki/peserta

9. Muh Rifaldi/laki/peserta

10. Ilham Saputra/laki/peserta

11. Muh Rifai/laki/peserta

12. Muh Milka/laki/peserta

13. Muh Fadil/laki/peserta

14. Andi Asnella syifa/perempuan/peserta

15. Zayatun Walia/perempuan/peserta

16. Umi Kalsum/perempuan/peserta

17. Lisna Alisanti/perempuan/peserta

18. Puja Musdalifa/perempuan/peserta

19. Fadila Paramanandi/perempuan/peserta

20. Aliya Rahmadani safrika/perempuan/peserta

21. Fitri Handayani/perempuan/peserta

22. Afta Nayara sinta/perempuan/peserta

23. Asti/perempuan/peserta. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.