Buser 77 Kendari Berhasil Menangkap Dua Pelaku Begal

WartaSultraID—Dua orang pelaku begal yang beraksi di sekitaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Frater yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Tipulu, Kota Kendari berhasil ditangkap oleh Polres Kendari.

“Pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 sekitar pukul 22.00 WITA, bertempat Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari Barat, gabungan anggota Buser 77 Sat Reskrim Polres Kendari bersama anggota Intelmob Polda Sultra telah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang laki-laki yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal, red),” kata Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Senin (15/7/2019).

Ia katakan bahwa identitas pelaku bernama Adam dan Jamal beralamat di Jalan Santani Kelurahan Purirano, Kota Kendari. Pihak kepolisian mengamankan barang bukti satu handphone merek Samsung warna putih dan satu unit motor merek Yamaha Mio warna hitam dengan nomor polisi DT 6498 NF.

Diki Kurniawan menjelaskan, awalnya korban pulang dari kantor mengarah ke rumah dengan mengendarai sepeda motor, pada saat korban pulang di seputaran SMP Frater Kendari, tiba-tiba dari arah belakang korban muncul dua orang pemuda berboncengan menggunakan sepeda motor langsung merampas tas yang dibawanya.

Sehingga, lanjutnya Kasat Reskrim Polres Kendari, korban sampai terjatuh. Tas tersebut berisi dua unit handphone, satu cincin emas, dompet warna coklat yang berisi KTP, buku tabungan beserta kartu ATM BNI, SIM A dan SIM C.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lecet dan mengalami kerugian sebesar 6.5 juta rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polsek Kemaraya. Atas kejadian ini, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.