Kapolda Sultra: MRSF Ciptakan Masyarakat Patuh Peraturan Lalu Lintas

WartaSultraID—Ribuan masyarakat Kota Kendari tumpah ruah mengikuti Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) di kawasan eks MTQ, Minggu 17 Maret 2019.

Kegiatan MRSF ini dirangkaikan dengan jalan santai, deklarasi Relawan Millennial Road Safety, hiburan artis dari ibukota, dan bagi-bagi door prize (hadiah) seperti peralatan dapur, sepeda motor, paket umrah, dan juga satu unit mobil. 

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa MRSF adalah sebuah  bentuk gerakan tertib lalu lintas yang tujuannya mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. 

“Meningkatkan kualitas keselamatan di jalan, serta mengurangi korban jiwa kecelakaan lalu lintas,” ujarnya kepada para peserta MRSF.

Ia katakan, masyarakat tentu menginginkan ketika berkendara mendapatkan suasana yang aman dan nyaman. Ketika berbicara terkait lalu lintas, bukan hanya berbicara mengenai transportasi belaka tetapi juga berbicara terkait dengan tingkat keselamatan dan juga kecalakaan.

“Kecelakaan bisa saja dialami oleh siapa saja, oleh karena itu, perlu perhatian bersama. Secara nasional angka kecelakaan juga didominasi oleh para kaum millenial,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, lanjut Kapolda Sultra, pihaknya menghimbau agar saat berkendara dapat mematuhi dan mengikuti segala aturan dalam berlalulintas yang telah diberikan oleh pihak kepolisian. 

“Mari kita ciptakan masyarakat yang patuh terhadap  peraturan lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang tanpa kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (*WS)