Kapolda Sultra Tidak Kunjung Menemui, Demonstran Mencoba Menerobos Pengamanan Polisi

WartaSultraID—Ribuan massa aksi yang terdiri dari gabungan berbagai aliansi mahasiswa mendatangi Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) Senin (11/3/2019). Tujuan massa aksi ke Polda Sultra adalah untuk bertemu dan berdiskusi dengan Kapolda Sultra terkait penganiayaan demonstran yang melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernus Sultra pada pekan lalu.

AKBP Harry Goldenhardt selaku Kabid Humas Polda Sultra mengatakan, dalam rangka mengawal aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa hari ini pihaknya menyiagakan ribuan personel.

“Untuk jumlah keseluruhan kami siagakan 1030 personel untuk mengawal aksi yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dari berbagai aliansi ini,”ungkapnya ketika ditemui Warta Sultra di depan Polda Sultra.

Kabid Humas menambahkan, 1030 personel tersebut disiagakan di dua titik yaitu, Kantor Gubernur Sultra dan Polda Sultra. Pantauan Warta Sultra di lokasi, para massa aksi mulai menggelar aksinya sekitar pukul 11.00 WITA. Para orator menyuarakan aspirasinya. Salah satu tuntutan para agen perubahan ini adalah untuk bisa menemui Kapolda Sultra.

Sekitar pukul 13.00 WITA, para mahasiswa yang sudah tidak sabar menunggu Kapolda Sultra mencoba menerobos barisan personel Polda Sultra. Namun tampaknya mahasiswa belum punya daya gedor yang kuat untuk menerobos.

Sontak mahasiswa mundur dan melempari para Polisi dengan botol plastik dan Batu. Polisi yang berada di gerbang mulai mundur dan menjauhi demonstran. Beberapa Polisi mulai menghampiri mobil orator untuk mencoba memberikan himbauan terkait ketertiban. (*WS)