Koltim Mulai Manfaatkan Sisten Informatika Berbasis Internet

WartaSultraID—Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) terus memanfaatkan sistem pemerintah berbasis elektronik dan informatika sebagai salah satu cara mewujudkan percepatan layanan e-Goverment di Koltim.

Sebagai perwujudannya, melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Koltim meluncurkan internet dan aplikasi terintegrasi berbasis internet ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa 16 Juli 2019 di Aula Kantor Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Koltim, Tony Herbiansyah menyampaikan, dengan terbentuknya aplikasi berbasis internet ini, maka informasi terkait Pemerintah Daerah Koltim dapat tersampaikan secara transparan.

Selain itu, pelayanan berbasis elektronik dapat mempermudah pelayanan di setiap lini sektor pemerintah.

“Banyak kemudahan dengan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik(SPBE) baik dari segi pelayanan publik, maupun transparansi data. Selain itu, pengawasan pemerintah melaluli aplikasi terintegritas bebasis internet sangat dibutuhkan di era digital saat ini,” kata Tony Herbiansyah, Selasa (19/7/2019).

Internet dan aplikasi terintegrasi berbasis internet inipun, lanjut Tony Herbiansyah, akan terus dikembangkan Pemda Koltim melalui Diskominfo dengan terus memperbaharui dan melakakukan evaluasi per tiga bulan berikutnya.

“Dengan sumber dayaanusia yang dimiliki, salah satunya relawan IT yang dibentuk Koltim kita harapkan dapat membantu Pemerintah Koltim membangun daerah dengan sistem digital,” pungkas Bupati Koltim. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.