Korem 143/HO Siap Bersinergi dengan Pihak Terkait dalam Peningkatan Komoditi Ekspor di Sultra

WartaSultraID—Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., menghadiri acara Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pelabuhan Bungkutoko, Kendari, Senin (11/03/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh H. Ali Mazi, S.H. selaku Gubernur Sultra ini dihadiri juga oleh rombongan Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian, Forkopimda Sultra, dan 200 tamu undangan.

Tari Adat Larianyi ditampilkan dalam pembukaan acara yang kemudian disusul dengan sambutan Kepala Balai Karantina Provinsi Sultra dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani Kementerian Pertanian.

Setelah penyerahan sertifikat usaha kepada [erwakilan industri Provinsi Sultra, Gubernur memberkan sambutannya. Untuk kemudian Gubernur beserta rombongan melakukan pelepasan ekspor komoditas pertanian.

Dalam kesempatan ini semua unsur terkait berkomitmen untuk terus bersinergi dalam meningkatkan kemajuan Provinsi Sultra.untuk mampu bersaing dengan daerah lain. Didukung sumber daya alam (SDA) yang luas di bidang perikanan, pertanian, perkebunan, dan kehutanan tentunya dapat menjadi potensi ekspor di wilayah Sultra.

Hal senada juga diungkapkan Danrem 143/HO dimana Korem 143/HO selalu siap untuk membantu dan mendorong peningkatan komoditas ekspor di wilayah Sultra

“Korem 143/HO selalu siap bersinergi dengan instansi terkait dalam peningkatan komoditi ekspor di wilayah Sulawesi Tenggara guna mewujudakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan daerah Sulawesi Tenggara,’ tutur Danrem 143/HO. (*WS)