Lulo Massal Ramaikan Puncak Acara MRSF Polres Konawe

WartaSultraID—Ribuan masyarakat Kabupaten Konawe banjiri acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe yang diselenggarakan di perempatan Lalu Lintas Polres Konawe, Kelurahaan Puunaaha, Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Minggu (17/03/2019).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 07.30 wita itu sempat membuat pihak kepolisian kewalahan saat melakukan pengamanan karena banyaknya masyarakat yang antusias menghadiri kegiatan tersebut. Meski terik matahari pagi begitu menyengat tapi tidak menurunkan antusias masyarakat.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, saat ditemui usai acara mengungkapkan, kegiatan MRSF ini mengangkat konsep Lulo masal khas suku Tolaki yang menjadi ikon masyarakat Kabupaten Konawe, hal ini juga sebagai bagian untuk menjaga dan tetap melestarikan budaya lokal di tanah Konawe ini.

Berita terkait: Kapolda Sultra: MRSF Ciptakan Masyarakat Patuh Peraturan Lalu Lintas

Kegiatan MRSF ini juga bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwasanya angka kematian tertinggi di akibatlan oleh kecelakaan lalu lintas dan hasil identifikasi dari WHO korban kecelakaan itu kebanyakan berusia 17 – 35 Tahun atau usia millenial.

“Selain itu juga, melalui kesempatan ini kami kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari pelanggaran lalu lintas sehingga bisa mengurangi resiko kecelakaan,” ujar Kapolres Konawe, AKBP. Muh Nur Akbar. Minggu (17/03/2019)

Melalui Kegiatan itu juga lanjut Akbar, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Konawe bahwa saat ini telah memasuki tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) untuk tetap menjaga situasi yang aman damai dan sejuk saat pesta demokrasi berlangsung, sehingga pesta demokrasi ini bisa dinikmati dengan baik.

“Luar biasa antusias masyarakat Konawe dalam memeriahkan acara MRSF, muda-mudahan kegiatan tersebut bisa sangat bermanfaat buat masyarakat Konawe khususnya terutama kaum milenial, sehingga bisa berkendara dengan baik dan selalu taat dalam berlalulintas,” tuturnya.

Saat acara berlangsung panitia kegiatan menyediakan beberapa hadiah hiburan, di antaranya lima unit motor, kipas angin, jam dinding, dan kompor gas. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Pj Sekda Konawe Ferdinan, para Kepala SKPD Lingkup pemkab Konawe, serta unsur Forkopimda Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Kegiatan juga dimeriahkan oleh artis ibu kota Jakarta Winda Saskia dan Sania Velova, drum band dari Corps Gema Bahana SMA Negeri 1 Unaaha, Tarian Kolosal mondotambe (Tari penyambutan) dari sanggar seni Konawe hingga senam Zumba menjadi pembuka dalam kegiatan tersebut. (*WS)

WARTA PILIHAN




Lulo Massal Ramaikan Puncak Acara MRSF Polres Konawe




Kapolda Sultra: MRSF Ciptakan Masyarakat Patuh Peraturan Lalu Lintas




Menteri Agama Memahami Kemarahan Masyarakat atas OTT yang Melibatkan Pejabat Kemenag




Satgas Yonif 725/Woroagi Kenalkan P3K untuk Pramuka SMPN 1 Senggi




Perbuatan Romahurmuziy Diduga Dilakukan Bersama-sama dengan Pihak Kemenag




Satgas TMMD 104 Kebut Perbaikan Gereja di Desa Wawoporesa




Konstruksi Perkara OTT Romahurmuziy, Menag Melantik Kakanwil yang Tidak Lolos Seleksi




Satlantas Polres Konawe Gandeng Mahasiswa UNILAKI Gelar Festival Musik Akustik




Kominfo Himbau Agar Tidak Menyebarkan Konten Video Penembakan di Selandia Baru