Pemda Koltim Salurkan Bantuan ke Sejumlah Masjid

WartaSultraID—Setelah menyambangi Kecamatan Lambandia pada Senin 13 Mei 2019, safari Ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) kembali berlanjut di Kecamatan Aere pada Selasa, 14 Mei 2019.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah pada kesempatan tersebut kembali menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kecamatan Aere untuk pembangunan rumah ibadah di wilayah tersebut. 

Bantuan ini berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah yang diterima langsung oleh Camat Aere, Iwan. Setelah itu buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Camat Aere bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

Tony Herbiansyah menuturkan, bantuan tersebut merupakan bantuan Pemda Koltim yang dikhususkan untuk pembangunan sejumlah rumah ibadah di Koltim termasud salah satunya yang ada di Kecamatan Aere. 

“Ini merupakan bantuan dari Pemda Koltim guna pembangunan rumah ibadah.  Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” Kata Tony Herbiansyah kepada Warta Sultra, Selasa (14/5/2019).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Koltim, I Nyoman Abdi menyampaikan, safari ramadhan Pemda Koltim bakal  menyambangi semua kecamatan yang ada di Koltim. 

I Nyoman Abdi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pemda Koltim di saat Bulan Suci Ramadhan berlangsung. Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Pemda Koltim dengan masyarakat.

“Mulai kemarin (Senin, ed) kita sudah malai safari ramadhan. Rencananya semua kecamatan bakal dikunjungi dalam kegiatan safari ramadhan Pemda Koltim ini. Selain berkunjung, pemerintah daerah juga bisa mantau perkembangan pembangunan di wilayah yang dikunjungi,” tuturnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur, Ketua TP-PKK Koltim, Surya Adelia Tony Herbiansyah, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Koltim. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.