Presiden Kunjungan Kerja ke Sultra, Kapolda: Keamanan Presiden Menjadi Prioritas

WartaSultraIDKENDARI—Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo digelar di lapangan SSDC eks MTQ Kota Kendari, Kamis (28/02/2019). Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K, bertindak selaku pimpinan apel pengamanan yang diikuti oleh 2.113 personil dan 47 Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 2.113 personil apel gelar pasukan pengamanan terdiri dari 1.217 personil TNI, 753 personil Polri, dan 143 personil Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan ini Kapolda mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan personil dan materiel dalam menyambut Kunjungan Kerja Presiden RI di Sultra pada, Jumat 1 Maret 2019.

Semua harus dipersiapkan dengan baik, sehingga kunjungan Presiden berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan semua yang terlibat harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Sinergitas TNI – Polri memberikan rasa nyaman dan aman bagi siapapun yang berkunjung ke Sultra, keamanan Presiden menjadi prioritas dan tanggung jawab kita,” tegas Brigjen Pol Iriyanto, sebagaimana tertulis dalam rilis pers yang diterima Warta Sultra dari Penrem 143/Ho, Kamis (28/02/2019).

Hadir dalam apel gelar pasukan, Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E.,M.Si., Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, Danlanud Halu Oleo Kolonel Pnb Nana Resmana, Letkol Inf Friandho K mewakili Paspampres, Kepala Basarnas Sultra, Kasatpol PP Provinsi Sultra, dan para tamu undangan lainnya. (*WS)