Salianto: Jokowi-Amin Pilihan Kita

WartaSultraID—Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Widodo) ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 1 hingga 2 Maret 2019 lalu meninggalkan kesan bagi warga Sultra, salah satunya Salianto selaku Ketua KOP (koalisi pemuda) Sultra Jokowi-Amin.

Salianto mengaku sangat bahagia dan bangga karena bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Indonesia. Tak hanya bertatap muka, Salianto memiliki kesempatan mengabadikan kebersamaannya dengan Presiden Jokowi.

“Saya merasa bahagia dan bangga karena saya merasa hanya rakyat kecil biasa, tetapi diluar dugaan saya, saya dipanggil secara khusus oleh Presiden Jokowi saat beliau hendak menuju ke Bandara Halu Oleo untuk melanjutkan penerbangan ke ibukota,” jelas Salianto melalui whatssapp, Minggu (3/3/2019).

Bagi Salianto, Jokowi adalah figur yang tepat menjadi pemimpin Indonesia sekarang dan dilanjutkan ke periode selanjutnya, hal ini dikarenakan Jokowi menurutnya adalah sosok yang sederhana, sabar, pekerja keras, dan yang paling penting tidak hanya berjanji tetapi menepati janjinya pada rakyat Indonesia.

Salianto memberikan contoh pembagian sertifikat tanah yang diterima bagi ribuan masyarakat Sultra. Hal tersebut bukti bahwa Jokowi memperhatikan hak rakyat dalam kepemilikan lahan atau tanah di daerahnya.

Selain itu, antusiasime warga Sultra dengan kunjungan Jokowi di Bumi Anoa merupakan wujud nyata bahwa Jokowi adalah pemimpin yang dicintai rakyatnya.

“Saya ingin ajak semua pihak untuk memilih pemimpin yang benar-benar memiliki niat tulus untuk membangun bangsa ini. Niat tulus Pak Jokowi membangun Indonesia akan bisa dilanjutkan kembali jika rakyat Indonesia memberikan kesempatan, untuk itu saya mengajak semua masyarakat Sultra agar memberikan dukungan bagi pasangan Jokowi-Amin,” pungkas Salianto yang sering mempopulerkan dirinya dengan nama Raden Salianto.

Sungguh pun demikian, Salianto juga sadar bahwa adanya perbedaan pilihan adalah sesuatu yang wajar. Baginya, yang terpenting adalah warga Sultra tetap saling mendukung untuk mewujudkan Pemilu Serentak 2019 mendatang berjalan dengan aman dan damai.

“Orang baik pasti pilih orang baik, dan orang baik itu adalah Jokowi-Amin,” demikian Salianto mengakhiri. (*WS)