Satgas Yonif 725/Woroagi Berikan Wawasan Kebangsaan dan Buku untuk Murid SD

WartaSultraID—Tanamkan cinta tanah air sejak dini, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi memberikan wawasan kebangsaan melalui kegiatan Pramuka serta memberikan buku kepada murid Sekolah Dasar (SD) Inpres Aboding Kampung Kungulding, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Sabtu (10/5/2019).

Jika sebelumnya memberikan pemahaman tentang cinta tanah air kepada para murid di dalam ruangan atau kelas, kali ini anggota Pos Oksibil yang dipimpin oleh Sersan Dua Munandar mengajak para murid dengan cara sambil bermain di halaman sekolah dengan tujuan agar para murid tidak merasa bosan dan tetap semangat dalam menerima pelajarannya.

Dalam kegiatan ini, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi di samping memberikan pemahaman cinta tanah air kepada para murid SD Inpres Aboding, anggota Satgas juga memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan permainan-permainan Pramuka yang mengajak para murid untuk saling berkerjasama serta memberikan buku kepada para murid untuk memacu semangatnya.

Danpos Oksibil, Kapten Inf Imam Mutaqin., S.S.T.Han., S.I.P mengungkapkan, memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan atau menanamkan cinta tanah air sejak dini kepada para murid sangat penting untuk dilaksanakan, karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Namun dalam penyampaiannyapun kita harus kreatif karena yang kita ajari ini adalah anak SD. Seperti sambil mengajak mereka memainkan permainan yang mengutamakan kerja sama dan lainnya,” jelas Kapten Inf Imam Mutaqin melalui pers rilis Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Gonting yang diterima Warta Sultra, Senin (13/5/2019).

Sehingga, lanjut Danpos Oksibil, harapannya para murid mudah menerima dan termotivasi serta tercipta soliditas di antara mereka.

Para murid terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan yang diadakan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi, pihak sekolah juga sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

Pihak sekolah juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus mengingat akan pentingnya menanamkan rasa cinta terhadap tanah air sejak dini kepada para murid. Demikian Dansatgas Yonif 725/Woroagi mengakhiri rilisnya. (*WS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.