Satlantas Polres Konawe Gandeng Mahasiswa UNILAKI Gelar Festival Musik Akustik

WartaSultraID—Sosialisai tertib berlalu lintas terus intens dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe menjelang Milenial Road Safety Festival (MRSF). Pekan lalu, Polres Konawe menggelar kegiatan motor touring yang melibatkan seluruh club motor asal Konawe.

Kali ini, Satlantas Polres Konawe kembali menggelar Festifal Musik Akustik di Tuoy Cafe, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Jumat malam (15/3/2019).

Kegiatan ini Satlantas Polres Konawe bekerjasama dengan Mahasiswa Teknik Universitas Lakidende (UNILAKI) dan pihak Tuoy Cafe. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar yang didampingi Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin.

AKBP Muh Nur Akbar dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara puncak MRSF yang akan diadakan pada Minggu 17 Maret 2019. Melalui kegiatan festifal musik ini, pihaknya berharap agar seluruh generasi millenial yang ikut serta berkompetisi dalam kegiatan ini dapat menikmati dan berlomba secara sportif.

Kapolres Konawe juga menyampaikan bahwa melalui kompetisi ini, bakat-bakat para generasi muda khususnya di Konawe bisa tersalurkan sehingga bisa melanjutkan di kompetisi-kompetisi besar lainnya. Tidak hanya itu, melalui kesempatan itu juga Nur Akbar kembali mengajak untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi 17 April mendatang, 

“Agar kita bisa selalu menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemilu mendatang dan kita bisa berbondong-bondong ke TPS untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif,” ujarnya saat membuka kegiatan Festifal Musik Akustik.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Festival Music Akustik, Rorry Arjuni menambahkan, sekitar 25 group band se-Sultra turut andil dan berkompetisi dalam kegiatan tersebut.

“Ada juga peserta dari kalangan pelajar se-Kabupaten Konawe,” tutur Rorry Arjun sapaan akrab dari Mahasiswa Fakultas Teknik UNILAKI ini.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga turut berpartisipasi club-club motor asal Konawe serta beberapa pelajar dan Mahasiswa UNILAKI. (*WS)