VIDEO: Pemaparan Visi Misi TMMD 104 Konawe oleh Dandim 1417/Kendari

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Konawe segera dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret 2019 yang berlokasi di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe. Kegiatan tersebut melibatkan lima desa yakni Desa Wawoperesa, Nario Indah, Lawuka, Karandu, dan Desa Wowa Nario.

TMMD 104 Konawe mengusung konsep berdasarkan usulan dari masyarakat yang akan bersinergi dengan visi misi Kabupaten Konawe, yakni mewujudkan sejuta ton beras dan sejuta ekor sapi.

Demikian yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya. Ia memaparkan, utuk mewujudkan sejuta ton beras, maka tiga hal yang akan dilaksanakan. Pertama, pembangunan jalan usaha tani. Kedua, pembangunan kerikil jalan desa. Ketiga, kegiatan imseniasi buatan

Baca juga: TMMD 104 Konawe Dilaksanakan di Lima Desa pada Februari 2019



“Diharapkan dari rekan-rekan Babhinsa yang melaksanakan kegiatan imseniasi buatan dapat menjadi inspirator. Diamana, hal ini dapat menggugah masyarakat melakukan kegiatan peternakan dengan serius dan sungguh-sungguh,” ujarnya saat memaparkan pelaksanaan TMMD 104 Konawe di hadapan FORKOPIMDA Konawe, Senin (28/1/2019).

Dandim 1417/Kendari mengungkapkan, terdapat dua jenis kegiatan dalam TMMD 104 Konawe, yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya adalah pembangunan jalan usaha tani dan rehabilitasi rumah ibadah seperti masjid dan gereja. Sementara untuk kegiatan non fisik, penyuluhan mengenai bahaya narkoba, bahaya HIV/AIDS, wawasan kebangsaan.

Berikut pemaparan selengkapnya yang berhasil diabadikan oleh Warta Sultra. (*WS)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.