Wakil Bupati Koltim Mengajak Warga Agar Menjaga Kerukunan Usai Pemilu

WartaSultraID—Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj. Andi Merya Nur, S.I.P mengingatkan kepada warga Desa Polemaju Jaya, Kecamatan Dangia untuk selalu menjaga kerukunan antar warga setempat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Koltim saat safari ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim pada Rabu 15 Mei 2019.

“Masalah perbedaan pilihan saat Pilpres (Pemilihan Presiden, red) itu hal biasa terjadi. Namun perlu diketahui, perbedaan itu jangan menjadikan tali silaturahim antar sesama terpecah belah,” kata Wakil Bupati Koltim kepada Warta Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Ia juga menyampaikan bahwa agar berita yang belum diketahui kebenarannya agar tidak serta merta diterima begitu saja. Terlebih jika berita itu muncul dari media sosial.

Menurutnya, informasi digital saat ini memang sangat cepat tersebar, namun tidak disertai dengan dasar kebenaran yang akurat sehingga perlu disaring kembali ketika mendapat informasi yang belum akurat kebenarannya.

“Tanyakan kepada pemerintah jika ada hal-hal yang prinsip, jangan sampai kita terjebak dengan isu-isu hoaks yang disampaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apalagi sekarang jaman digital, jangan cepat percaya informasi yang beredar,” jelasnya.

Terakhir, lanjut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Koltim ini, berterimakasih kepada warga Kecamatan Dangia karena telah mendukung kandidat dari Partai Nasdem menuju parlemen Koltim.

“Terima kasih, karena di Dapil (Daerah Pemilihan, red) Dangia ini, kader Nasdem terpilih dua orang menjadi anggota dewan Konawe,” tutup Hj. Andi Merya Nur.

Untuk diketahui, dalam kegiatan safari ramadhan Pemkab Koltim yang ketiga ini, turut hadir Ketua TP-PKK Koltim, Surya Adelia Tony Herbiansyah, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Koltim. (*WS)