Walikota Kendari Resmi Membuka Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXV

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, SE., ME secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXV tingkat Kota Kendari di lapangan Kantor Walikota.

Baca juga: STQH Tingkat Kabupaten Konsel akan Digelar Akhir Februari 2019

Sebelum upacara pembukaan, kegiatan didahului dengan pawai taaruf yang diikuti sekitar 2.508 orang yang berasal dari 11 kecamatan dan 65 kelurahan se-Kota Kendari dan dilepas langsung oleh Plt. Sekda Kota Kendari, Drs. H. Indra Muhammad, dimulai dari Masjid Agung Al-Kautsar dan berakhir di Kantor Walikota Kendari.

Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh peserta STQ agar menjadikan STQ sebagai sarana pengembangan kualitas keagaaman masyarakat Kota Kendari. 

Ia mengatakan, tujuan diselenggarakannya STQ ini untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an serta untuk pengembangan syiar Agama Islam dan peningkatan kualitas umat Islam.

“Saya berharap STQ ini dapat membawa manfaat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai. Bagi yang akan keluar sebagai pemenang agar mempersiapkan diri untuk menghadapi STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara mendatang,” ujarnya melalui pers rilis yang diterima Warta Sultra, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Kendari, Samsuddin T, S.Ag menambahkan bahwa peserta yang akan mengikuti STQ tahun ini sebanyak 146 orang. Adapun cabang lomba yang akan diperlombakan sebanyak empat cabang diantaranya, cabang tilawah Al-Qur’an, hifzil Qur’an, tafsir Al-Qur’an golongan bahasa Arab, dan musabakah menghafal hadits.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Kendari juga meluncurkan 1.000 hafidz Qur’an untuk membumikan dan memasyarakatkan Al-Qur’an menuju Kota Kendari menjadi Madinatul Qur’an.

“Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Kendari dengan Kementerian Agama Kota Kendari,” tuturnya. (*WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.